Selasa, 30 Juli 2013

Si Jomblo

Salam Jomblo, . . ..
Halo Mblo.  . . , Begitu para teman-teman saya menyapaku. Mengapa dengan kata mblo? Yap itu karena saya memang masih jomblo alias nggak ada pacar dan nggak ada yang di gebet. Tapi ini bukan derita yang harus disesali karena hidup ini tak hanya melulu soal cinta. Masih banyak yang perlu dipikirin dan tidak harus tentang cinta. Jatuh cinta hak semua orang dan setiap orang berhak untuk mencintai serta dicintai akan tetapi hanya kaum-kaum jomblo seperti saya ini yang beruntung karena kaum jomblo hanya memiliki hak untuk mencintai seseorang tanpa dicintai seseorang*Ehh.  Mencintai dan tanpa dicintai oleh seseorang itu bukan pertanda kiamat sob, Jadi jangan diambil pusing, tapi diambil hikmahnya bukankah begitu kata para ustad? Ingat meski jomblo kita harus rajin beribadah, mengaji dan berbakti kepada orang tua. Jadinya besok dapat gelar jomblo masuk surge, hehehehe

Jomblo itu sebeneranya ada beberapa macam akan tetapi menurut saya jomblo itu ada dua macam yaitu yang pertama jomblo karena nasib dan jomblo karena martabat (Baca Jomblo Bermartabat). Nah mari bahas deh satu persatu biar kalian tahu sebenarnya kalian termasuk jomblo yang mana (bagi kalian yang masih jomblo). Pertama adalah jomblo karena nasib yaitu bagi kalian yang merasa sudah banyak usaha yang kalian lakukan untuk mendapatkan gebetan atau pacar namun hanya mencintai tanpa dicintai yang mereka dapatkan. Kalau kata Dewa 19 itu namanya cinya bertepuk sebelah tangan. Namun bagi kalian yang merasa uda gebet sana, gebet sini, nyepik sana, nyepik sini tapi kamu merasa usaha kamu sia-sia jangan berkecil hati, tapi sekali lagi ambil hikmahnya saja, mungkin kamu terlalu baik buat dia (Positif Thinking) atau malah sebaliknya kamu yang terlalu jelek buat dia, hehehehe pis (^-^)v.

Kemudian tipe jomblo yang kedua adalah jomblo yang bermartabat, secara fisik dia memang oke, perilaku oke, dompet pun juga oke punya. Terus mengapa ada seseorang seperti itu dibiarkan menjomblo apa nggak terlalu sayang kalo dikerubutin laler?hehehe. Eitss jangan salah namanya juga jomblo bermartabat dia jomblo bukan seperti orang-orang jomblo yang karena nasib melainkan karena jomblo uda menjadi prinsipnya. Iya mereka berprinsip namanya pernikahan itu nggak harus mengalami proses pacaran segala, namun dia juga tidak mengatakan tidak boleh pacaran lho, karena pacaran itu boleh-boleh saja tapi setelah menikah, jadi uda resmi lagi nggak dosa dan insyaALLAH malah berpahala. Setuju???

Sekarang jika kalian para wanita dihadapkan pada sebuah pilihan pasti saya yakin kalian semua pasti akan memilih para jomblo-jomblo bermartabat. Namun demikian bukan berarti jomblo karena nasib itu adalah orang-orang yang kurang baik lho, namun mereka hanya belum menemukan orang yang tepat disaat yan tepat dan ditempat yang tepat.

Sekali lagi jomblo bukanlah kutukan namun jomblo adalah sebuah pilihan hidup yang harus dilalui. Nah sekarang ada yang bilang saya uda usaha cari pacar dan nggak dapet –dapet, padahal saya tidak memilih untuk hidup menjomblo. Kemudian saya jawab dengan cenges-ngesan ya karena orang yang kamu mau jaidiin pacar milih hidup jomblo dari pada pacaran dengan kamu, hehehehe.

Sekarang marikita bayangkan jika anda adalah seorang wanita yang sedang dihadapkan pada dua pilihan cowok yang masing-masing memiliki criteria yang sama misalnya secara fisik hamper sama (sama guantengnya atau sama parahnya, hehehe) kemudian sikap dan perilakunya hamper sama, begitu juga isi dompetnya (baca hartanya) juga sama pula. Namun yang membedakan keduannya adalah yang satunya pernah pacaran dan yang satunya belum pernah pacaran dengan siapa pun. Kemudian mana yang akan kalian pilih??  Oke mungkin aka ada yang pilih orang yang pernah pacaran dan ada juga yang memilih orang yang tidak pernah pacaran namun emua itu tergantung agamu juga, hehehehe. Jika diibaratkan sebuah mobil apakah kalian lebih memilih mobil bekas atau mobil baru dimana mobil tersebut memiliki tipe yang sama?  Pasti kebanyak dari kalian lebih memilih mobil yang baru kan? Namun demikian keputusan ada ditangan kalian dan saya yakin pasti ada sebuah alasan yang mendasari kalian apakah kalian lebih memilih pria yang yang belum pernah pacaran (Jomblo bermartabat) atau orang yang sudah menikah.

Nah sekarang kalian termasuk orang yang mana??? Pilihan ditangan anda. Jomblo bukanlah suatu aib yang harus disembunyikan dan dirahasikan, jomblo bukan suatu penyakit yang harus diobati melainkan jomblo adalah sebuah pilihan hidup yang harus dijalani.