Rabu, 01 Oktober 2014

Lantunan Doa

Ya Allah sang pencipta alam semesta, tidak pernah berhenti aku memohon ampun atas segala dosa yang telah aku berbuat. Aku tak tahu lagi harus meminta pertolongan kepada siapa lagi, kecuali hanya mengharap pertolongan dariMu. Jika perasaan-perasaan yang selama ini mengganjal adalah akibat dosa-dosa baik yang aku lakukan secara sengaja tau tidak sengaja, ampunilah hambamu ini ya Allah.

Ya Allah, sungguh aku tak mampu membohongi diriku sendiri bahwa aku telah mencintanya, namun apakah ini bagian dari cinta hamba kepada dunia? Jika ini bagian dari dunia, bukankah rasa cinta adalah fitrah manusia dan jatuh cinta itu adalah anugerah  yang engkau berikan kepada setiap insan?

Ya Allah jadikanlah rasa cintaku kepadanya sebagai kekuatan yang mampu membuatku lebih dekat denganMu, Bukan menjadi cinta yang akan menjadi penghalang untuk menjadi lebih dekat denganMu, dan cinta yang hanya menjurus kepada cinta duniawi. Dan jika dia lepas dariku, jangan biarkan diriku ini ikut  terlepas dariMu. Engkaulah Tuhan Yang Mengetahui segala yang terbaik bagi kami, jika perpisahan adalah jalan yang terbaik bagiku, lepaskan dengan pelan, namun jangan pernah Engkau lepaskan diriku yang lemah ini dariMu”


Amin


(kutipan cerpen "Ketika Jemariku Bercerita Menyatakan Cinta")