Kamis, 11 Februari 2016

Blog Baru

Sebenarnya sudah sejak akhir 2015 kemaren aku sudah mempunyai rencana untuk membuat blog baru lagi. Namun aku belum mem-posting tulisan apapun di blog tersebut. Dalam blog baruku tersebut, aku tetap menggunakan blogspot, karena untuk urusan blog aku masih nyaman dengan blogspot. Simpel!

catatanseoranghrd.blogspot.com dengan nama blog “Sisi Lain HRD” itulah nama blog baruku. Sebenarnya aku sudah membuat satu tulisan sebagai pembuka, atau bahasa kerennya prolog. Namun untuk template belum fix masih tahap coba-coba. Karena aku lebih suka template yang simpel saja. Namun justru apa yang menurutku simpel itulah ternyata yang membuatnya terlihat rumit.

Beberapa hari yang lalu, aku sudah menemukan template yang menurutku simpel, namun aku masih ragu untuk memposting tulisan apapun. Dan baru beberapa hari kemaren aku mem-posting, posting-an perdana di blog itu.

Ada perasaan kurang srek ketika melihat template blog itu. Kemaren malam di tengah kesibukanku bekerja, meski bisa dibilang curi-curi waktu, aku menemukan template yang menurutku benar-benar simpel.

Sedikit gambaran saja tentang blog baruku. Blog ini saya beri nama “Sisi Lain HRD” seperti namanya, blog ini akan bercerita tentang sisi lain seorang HRD. Jangan pernah berpikir bahwa tulisan-tulisan di blog tersebut adalah mengenai jobdesc seorang HRD. Karena kemungkinan besar Anda tidak akan menemui postingan tentang, Jobdesc HRD seperti rekruitmen, pelatihan, kompensasi, punishment, dll.

“Sisi Lain HRD” akan bercerita tentang sisi lain kehidupan seorang hrd, tentang bagaimana bertemu dengan orang-orang saat interview, saat melakukan pemutusan hubungan kerja. Dan apa yang kurasakan sebagai seorang HRD. Dan menurut saya, ada sisi manusiawi yang perlu saya bagikan.

Berbagi pengalaman, bagaimana saya justru belajar banyak dari calon karyawan yang aku interview saat seleksi. Belajar dari kehidupan karyawan-karyawanku, atau hal-hal lain yang perlu untuk dibagi.

Meski aku mempunyai blog baru, bukan berarti aku tidak menghidupi blog ini dengan tulisan-tulisanku. Blog ini tetap akan kuhidupi dengan tulisan-tulisan yang menyangkut tentang kehidupan pribadiku. Dan selain itu, aku tetap tetap menulis di lobimesen.com sebuah blog bersama, yang aku bangun (lagi) bersama sahabatku sejak agustus lalu.

Iya, sebuah blog tentang catatan seorang HRD, semoga bisa bermanfaat, setidaknya bermanfaat untuk diriku sendiri.


Salam.