Rabu, 04 Januari 2017

Paket Harbolnas

empat buku paket harbolnas dari mojok store

Bahkan, saya sempat mengira bahwa harbolnas adalah hari bola nasional. Dan baru ngeh, ketika saya sedang berselancar di ruang maya.

Ternyata, harbolnas adalah hari belanja online nasional, yang diperingati setiap tanggal 12 Desember. Betapa kuper-nya saya, hal seremeh ini saja saya tidak up to date.

Harbolnas biasanya dirayakan dengan memberikan diskon besar-besaran pada setiap online shop. Dan melalui laman fesbuk saya, mojok store, salah satu lini bisnis dari EA Media Syndicate, juga turut memeriahkan harbolnas dengan diskon lebih dari 70%. Saya pun tertarik untuk membeli buku paket promo harbolnas dari mojok store itu.

Dalam paket promo tersebut, setidaknya ada 4 buah judul buku yang dijual seharga Rp 96.000. Itu sudah termasuk biaya ongkos kirim ke Boyolali.

Setelah saya memesan via wasap, saya segera mentransfer mahar yang harus saya bayar. Setelah itu, saya tinggal menunggu buku itu datang diantar oleh jasa pengiriman barang ke kantor saya. Karena saya mencantumkan alamat kantor sebagai tujuan pengiriman.

Hampir dua minggu paketan saya tak kunjung datang. Beberapa kali saya menanyakan pada penjaga pos security, untuk menanyakan apakah ada paketan untuk saya atau tidak.

Karena paketan tak kunjung datang, saya segera mengontak pihak mojok store, baik melalui email maupun pesan wasap, untuk meminta nomor resinya. Karena sedang cuti natal dan tahun baru, wasap maupun email saya tidak segera dibalas.

Hari senin kemarin, dari pihak mojok store merespon wasap saya. Dan saya diminta untuk sedikit bersabar lagi, dan dari mojok store juga akan memastikan terlebih dahulu. Jika ada kekeliruan, dari pihak mojok store akan segera menyusulkan lagi paket pesanan saya. Selain itu, pihak mojok store juga meminta maaf karena beberapa hari lalu tidak fast respon terhadap keluhan saya.

Sore tadi, paketan yang saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Kemudian saya buka isinya, untuk sekedar memastikan bahwa isinya sesuai dengan yang saya pesan.

Ada 4 buah buku sesuai pesanan saya. Buku tersebut adalah; "Dari twitwar ke twitwar" karya salah satu penulis tirto.id, yaitu Arman Dhani. "Kesentrum Cinta" karya Sigit Susanto. "Tamasya Bola" karya Darmanto Simapea. Dan "Melawat ke Timur" karya Kardono Setyorakhmadi. Semuanya terbitan dari buku mojok.

Adanya buku-buku tersebut, setidaknya saya yang sedang membangkitkan lagi gairah membaca, sudah tahu apa yang akan saya lakukan ketika libur akhir pekan nanti.