Sabtu, 14 Oktober 2017

Suntik Mati


“Belajar mengenal batas. Untuk waktu yang tidak dapat saya tentukan, saya tidak akan lagi aktif di akun fesbuk ini” Begitulah salah satu potongan status fesbuk milik teman sekaligus sahabat saya semasa kuliah. Saya belum sempat menanyakan apa yang melatarbelakangi hal tersebut, hingga ia memutuskan untuk pamit dan tidak aktif lagi di media sosial fesbuk lagi. Dan tidak menutup kemungkinan ia juga akan “menyuntik mati” akun media social lain miliknya .

Jauh hari sebelumnya, ia juga mengabarkan bahwa ia tak lagi menggunakan media sosial bbm sebagai salah satu alat komunikasi yang ia pakai. Alasannya simpel, wasap sudah jauh dari cukup untuk sekedar alat komunikasi via media sosial. Jika satu media sosial saja cukup, kenapa harus menggunakan akun media social lainnya? Atau bisa jadi ia menghapus aplikasi bbm dari telepon pintarnya karena tidak ada ruang lagi mengingat semakin lama, aplikasi-aplikasi yang dipelihara di telepon pintar terus memakan ruang memori. Tapi nampaknya, itu bukan alasan mendasar, mengingat terakhir kali kami bertemu dengannya, nampak ia menggenggam telepon pintar dengan kapasitas memori yang lebih besar dari telepon pintar milik saya.

Jika teman saya itu mengambil sikap untuk tidak aktif lagi di media sosial fesbuk. Sudah sejak lama saya meninggalkan media sosial instagram. Saya sengaja tidak menggunakan instagram lagi, padahal saya sudah dua kali saya membuat akun instagram. Alasan saya sederhana, saya tidak butuh media sosial yang berisi foto-foto mengenai kegiatan atau apapun yang disebarkan di media sosial instagram.

Tempo hari, saya lupa kapan tepatnya, saya juga sudah memperpanjang lagi satu tahun agar saya tetap menggunakan domain blogriki.com. Saya tetap melakukan perpanjangan domain tersebut meski harus saya akui, sudah sangat lama blog pribadi saya itu tak pernah saya rawat agar tetap hidup dengan postingan-postingan terbaru.

Saya akui, bahwa akhir-akhir ini saya sedang dalam kondisi malas untuk menulis. Entah lah, saya sendiri juga tidak mengetahui mengapa saya seperti kehilangan energy untuk menulis. Dan karena itu pula saya harus mengambil sikap. Saya sebelumnya mengelola 3 blog, blog pribadi saya, yaitu blogriki.com, blog bersama lobimesen.com, dan blog catatan-catatan yang berhubungan dengan pekerjaan saya, hrfile.net. Dan semuanya tidak ada yang saya rawat. Beruntung blog bersama lobimesen.com terkadang ada teman-teman contributor lain yang memposting tulisan baru. Dan untukhrfile.net dengan berat hati saya harus “menyuntik mati” blog tersebut. Lebih tepatnya saya tidak memperpanjang lagi untuk tetap menggunakan domainhrfile.net.

Lantas bagaimana nasib hrfile.net?, sampai saat ini saya sedang memikirkan hal itu, namun sepertinya mengabungkanhrfile.net menjadi satu denganblogriki.com adalah satu-satunya solusi yang paling tetap. Namun, saya belum tahu, kapan saya akan mengeksekusi hal tersebut. Mungkin saya akan membutuhkan bantuan sahabat saya mengenai hal tersebut.

Dan saya sedang mencari charger, untuk apa? Ya untuk menge –charge enegri menulis saya lagi, hehehe